Category Archives: Lifestyle

Ternyata Telinga Tidak Pernah Ikut Tertidur

Diantara anggota tubuh manusia, telinga adalah bagian tubuh yang tidak pernah tertidur. Meskipun kita tertidur, telinga tetap bekerja menerima berbagai gelombang bunyi yang datang dari luar. Namun, mengapa kita tidak mendengar keributan saat terlelap? Hal itu berhubungan dengan kinerja otak. Saat tidur, otak mematikan fungsinya untuk mengolah informasi berupa bunyi atau bentuk rangsangan lainnya. Jika dalam kondisi genting atau bahaya, kita akan mudah terbangun karena otak menangkap sinyal tersebut. Sumber: idntimes.com

Ini Emoji Sedang Berdoa, Sedang “Tos”, atau Minta Maaf??

Sejarah sebenarnya cukup menjelaskan mengenai makna dari emoji tersebut. Masih menurut Emojipedia, emoji tangan disatukan muncul dari desain emoji sebelumnya yang menampilkan seseorang dalam pose dengan telapak tangan disatukan, kepala tertunduk, dan mata tertutup. Setelah Apple mengadopsi emoji tangan tersebut, yang masuk hanya gambar tangannya. Akan tetapi makna emoji itu bisa begitu luas bagi beberapa budaya tertentu. Misalnya di Jepang, emoji 🙏🏻 dimaknakan sebagai ucapan ‘itadakimasu’ sebelum makan. Sedangkan di sapaan Hindu bisa diartikan sebagai ‘namaste’. Di Asia sendiri kerap diartikan sebagai ‘permohonan maaf’ atau ‘izin’. . Tapi nggak usah khawatir, ternyata emoji ini memang multitafsir. Kalau kamu mengartikannya sebagai Read more…

RESIKO DIBALIK KENIKMATAN YANG HAKIKI DARI KOL GORENG

Bagi kamu pecinta penyetan atau pecel lele, pasti gak asing sama yang namanya kol goreng. Lalapan yang satu disukai karena teksturnya renyah dan terasa nikmat banget. Gak heran kalau jadi primadona banyak orang. Kol sebenarnya punya segudang manfaat bagi tubuh. Kol mengandung zat antikanker dan dapat menurunkan risiko kanker pada seseorang, karena mengandung senyawa sulforaphane. Ada juga kandungan apigenin yang dapat menurunkan ukuran kanker payudara. Kol juga bermanfaat untuk kesehatan jantung, serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan pencernaan. Namun ketika kol digoreng dengan suhu yang panas, ternyata justru menghasilkan beragam risiko bagi kesehatan tubuh, lho! Berikut alasannya: Merusak nutrisi yang Read more…

Sering Alami Pusing Saat Membaca di Dalam Mobil? Ternyata Ini Loh Penyebabnya

M People kamu suka baca gak sih pas lagi di dalem mobil ? Baca apa aja, kayak novel, buku, komik, atau mungkin main gadget. Terus pas lagi asik, eh tiba tiba kamu ngerasa pusing bahkan kadang kadang juga sampe ngerasa mual. Kejadian kayak gini ada penjelasannya loh M People. Jadi emang wajar kalo misal kamu ngerasa pusing saat ngelakuin aktivitas membaca didalem mobil apalagi saat mobil lagi jalan, dan hal ini udah pernah diteliti juga. Menurut peniliti Dean Burnett nih secara teknis sebenarnya membaca dengan cara ini itu bukan jadi sebuah masalah. Tapi, kenyataannya malah memicu kebingungan oleh otak. Jadi Read more…

Diskon Akhir Tahun, Simak 4 Tips Belanja agar Tidak Boros

Akhir tahun seperti saat ini masyarakat selalu dimanjakan dengan berbagai macam diskon di setiap sudut  pusat perbelanjaan. Sifat boros dan kalap belanja pun perlu sangat diwaspadai. Bila Anda tergiur ingin memanfaatkan kesempatan ini coba lakukan 4 tip berikut agar keinginan belanja Anda terkontrol. Kata diskon sering sekali menjadi pusat perhatian para compulsive shoppers . Bahkan, diskon yang ditawarkan oleh banyak toko itu memang bisa menjadi kesempatan untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Namun, hal itu pun terkadang menumbuhkan sifat boros karena tergoda untuk membeli barang-barang lainnya. Untuk mencegah agar Kamu tidak boros saat berbelanja pada momen ini, coba lakukan 4 tips ini.  1. Tulis barang apa saja yang ingin di Read more…

16 Fakta Unik Masakan Dan Kuliner Indonesia

Indonesia mungkin negara yang mempunyai hidangan terlengkap di dunia. baik kulner yang manis, asem, pedes, pahit, semuanya ada di menu orang indonesia. Berikut ini beberapa hidangan unik yang M-Minded lansir dari munsypedia.com : 1. Ada lebih dari 17 jenis sambal, 17 jenis soto, dan 17 jenis sate tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 2. Ada lebih dari 8 jenis masakan tempe, 8 jenis rujak, 8 jenis pepes, dan 8 jenis krupuk di penjuru Indonesia. 3. Cuma di Indonesia ‘cracker‘ dikenal dengan berbagai nama: krupuk, kripik, criping, emping, karak, rengginang, rambak, kemplang dll. 4. Sebelumnya, suku-suku di Indonesia punya makanan Read more…