Nama Ali Gatie mungkin masih terdengar asing bagi sebagian penggemar musik. Namun penyanyi pendatang baru berusia 22 tahun tersebut, telah berhasil mencatatkan namanya di tangga lagu Billboard Hot 100 lewat single hits-nya ‘It’s You’ yang rilis di bulan Juni lalu. Single tersebut semakin melejit dengan diluncurkannya video musiknya sebulan setelahnya. Single ini berkisah mengenai kerapuhan dan perasaan takut patah hati yang dirasakan seseorang terhadap kekasihnya. “It’s you it’s always you, if I’m ever gonna fall in love I know it’s gon’ be you, it’s you it’s always you, met a lot of people but nobody feels like you,” Ali melantunkan lirik awal lagu tersebut dengan perasaan yang mendalam.

Ali bercerita tentang proses pembuatan ‘It’s You’ dalam sebuah wawancara dan mengatakan bahwa lagu tersebut muncul dengan begitu alami. Ia bahkan hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menulis keseluruhan rekamannya. Ia dapat merasakan kata-kata yang ia tuangkan ke dalam lirik saat itu muncul dan berbicara dari hatinya. Ali Gatie bahkan tak menyangka bahwa single tersebut mampu mencatatkan namanya dalam sejarah Billboard Hot 100. Tidak hanya itu, single ‘It’s You’ ini juga berhasil menembus Billboard Hot R&B/Hip-Hop Songs chart.

Ali Gatie merupakan penyanyi R&B yang lahir di Kanada dengan orang tua yang berasal dari Iraq yang sebelumnya pernah berpindah ke Abu Dhabi lantas kemudian mulai menetap di Toronto. Dengan adanya perpaduan budaya yang ia miliki, Ali Gatie merefleksikannya melalui video musik ‘It’s You’ yang menampilkan orang-orang dengan berbagai macam etnik dan budaya dari berbagai usia.

 

source : creativedisc.com