MTV patut dipuji dengan menampilkan lineup yang impresif di pagelaran MTV Video Music Awards 2019 yang berlangsung di tanggal 26 Agustus lalu. Berbagai nama besar industri musik memeriahkan panggungnya, seperti Taylor Swift, Normani, Lizzo, Miley Cyrus, Jonas Brothes, Lil Nas X, Rosalia, J Balvin, Bad Bunny Big Sean, H.E.R, Queen Latifah, Shawn Mendes dan Camila Cabello hingga Missy Elliott sebagai penerima Video Vanguard untuk tahun ini, tentu saja.

Taylor bertugas untuk membuka acara. Dengan membawakan dua lagu barunya, ‘You Need To Calm Down’ dan ‘Lover’, ia sukses mengubah panggung VMAs menjadi sebuah konser mini yang seru dan memikat. Normani sendiri membuktikan jika aksi akrobatiknya di video ‘Motivation’ bukan tipu-tipu, tapi memang murni bakatnya dalam nge-dance.

Shawn Mendes dan Camila Cabello tentu saja membawakan hits single mereka yang baru saja menyabet #1 Billboard Hot 100, ‘Señorita’. Sementara itu kemeriahan juga dibawa Lizzo ke atas panggung saat membawakan dua lagunya secara medley, ‘Truth Hurts’ dan ‘Good As Hell’. Yang mengejutkan datang dari Miley yang hadir membawakan single barunya, ‘Slide Away’, secara emosional.

Sebagai penerima Video Vanguard, Missy tentunya membawakan barisan lagu hits-nya, seperti “Get Your Freak On,” “Lose Control” atau “Pass The Dutch, selain single barunya, ‘Throw It Back’, yang bertugas sebagai pembuka aksi panggungnya. Missy juga mengajak Alyson Stoner yang dulu mencuri perhatian dengan dance di video ‘Work It’ ke atas panggung.