Sering Alami Pusing Saat Membaca di Dalam Mobil? Ternyata Ini Loh Penyebabnya

merdeka

M People kamu suka baca gak sih pas lagi di dalem mobil ? Baca apa aja, kayak novel, buku, komik, atau mungkin main gadget. Terus pas lagi asik, eh tiba tiba kamu ngerasa pusing bahkan kadang kadang juga sampe ngerasa mual. Kejadian kayak gini ada penjelasannya loh M People.

Jadi emang wajar kalo misal kamu ngerasa pusing saat ngelakuin aktivitas membaca didalem mobil apalagi saat mobil lagi jalan, dan hal ini udah pernah diteliti juga.

Menurut peniliti Dean Burnett nih secara teknis sebenarnya membaca dengan cara ini itu bukan jadi sebuah masalah. Tapi, kenyataannya malah memicu kebingungan oleh otak. Jadi akhirnya saat kita melakukan aktivitas ini otak kita menerima informasi yang salah. Sehingga membuat otak berfikir kalau kita sedang teracuni, dan otak akhirnya mengeluarkan racun dari sistem tubuh yang ngebuat kita akhirnya merasa pusing bahkan mual.

Nah itu dia M People penjelasan singkatnya. Gimana? Udah dapet pengetahuan baru belom?

[ Editor : @ilham | Photo : tribunnews, merdeka | Source : infokesehatan_id ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *