NOSHAVEMBER 3.0 (2017)

Banyak penyakit yang menjadi perhatian masyarakatluas salah, salah satunya adalah kanker. Dalamempattahunterakhirsajajumlahkematian di dunia akibat kanke rmenurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meningkat cukup tajam. Untuk jumlah penderita kanker di Indonesia sendiri sangat tinggi. Hal ini terlihat dari berbagai data kanker yang dipublikasikan baik oleh pemerintah maupun lembaga-lembaga kanker. Bahkan menurut WHO padat ahun 2030 akan terjadi lonjakan penderita kanker di Indonesia sampai tujuhkali lipat. Jumlah penderita kanker yang meninggal juga kian memprihatinkan. Melihat hal ini sudah seharusnya masyarakat dan juga pemerintah terutama anak muda lebih peduli lagi terhadap kanker.

Minimnya pengetahuan serta penanganan dini terhadap kanker, Akhirnya di seluruh dunia melakukan gerakan “No Shave, November”. Ini adalahsebuah gerakan untuk tidak mencukur selama di bulan November, yang bertujuan untuk menunjukkan rasa empati terhadap pengidap kanker, karna banyak penderita kanker yang kehilangan rambutnya. Kemudian anggaran untuk potong ataupun perawatan rambut selama bulan November dapat dinonasikan kepada yayasan penderita kanker.

Radio MFM sendiri sebagai radio anak muda juga ikut memperingati gerakan “No Shave, November” ini dengan menyelenggarakan Noshavember Malang 2017. Sebuah event charity yang mengajak seluruh warga Malang khususnya anak muda untuk berdonasi, dan nantinya donasi yang terkumpul akan digunakan untuk penanggulangan kanker di kota Malang. Di tahun ke 3 nya,Noshavember Malang 2017 akan dilaksanakan di C2C Cafe & Resto (Jln. Semeru no. 49 Malang), hari Minggu 26 November 2017. Acara ini akan dimeriahkan oleh Write The Future, Hutan Hujan, Tropical Forest, Cable Car Romance, Goldenfish, Sepatu Kayu, Midnight Story, Greyfia dan penampilan special Stand Up Comedy. Nantinya acara ini juga akan diisi dengan talkshow mengenai kanke rprostat dengan Dr. Herwindo Pudjo B, SpPD dan Sahabat Anak Kanker.

Nantinya setelah diadakannya acara ini diharapkan masyarakat kota Malang lebih mengerti dan lebih peduli lagi terhadap penyakit kanker dan juga menjadikan gerakan Noshavember sebagai trademark yang menggerakan anak muda di kota Malang pada setiap bulan November, secara tidak langsung melakukan aksi #Noshavember ini.

[ Editor : @Ilham]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>