Tips Cerahkan Punggung Kaki

M-People tau gak sih? kalau kaki itu merupakan bagian tubuh yang kerap terlupakan saat melakukan perawatan. Akibatnya, tak sedikit (khususnya wanita) yang mengalami masalah pada kakinya. Salah satunya warna kulit punggung kaki yang gelap dan kusam (uhhh ini pasti sangat menjengkelkan).

belleaimeenh

Kondisi ini pun diperparah dengan penggunaan sepatu yang terbuka sehingga kaki terpapar sinar matahari secara terus menerus. Padahal menurut survei, 80% pria memperhatikan kaki dan juga pilihan sepatu yang digunakan wanita. Untuk kembali mencerahkan kulit punggung kaki, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini seperti dikutip dari Sociolla. 

timthumbthe beuty island

1. Menggosok punggung kaki saat mandi
Seperti bagian kulit lainnya, punggung dan telapak kaki perlu eksfoliasi agar proses pergantian sel kulit mati berjalan lancar. Cuci menggunakan air hangat dan gosok menggunakan loofah atau shower puff menggunakan sabun madi yang memiliki butiran scrub halus.

methyme
2. Gunakan foot cream malam hari
Selain wajah yang perlu perawatan malam hari, kaki juga sama halnya. Foot cream yang mengandung ekstrak bahan alami dan antioksidan tinggi seperti blueberry, apricot dan juga kandungan minyak alami bisa menutrisi dan mencerahkan kulit punggung kaki. Tekstur punggung kaki yang lembap dan bebas kulit mati akan membuat punggung kaki tampak lebih cerah.
w_1_0002372_natural-diabetic-foot-cream
3. Aplikasikan sunblock
Saat menggunakan sandal atau sepatu terbuka, area punggung kaki juga akan terekspos oleh sinar matahari. Agar punggung kaki mendapatkan perlindungan yang cukup dan tidak menghitam, jangan lupa aplikasikan sunblock dengan SPF minimal 30. 

natrual blaze

[ Editor : @endrakun | Photo : Beautyisland, Belleaimeenh, Natural blaze, Methyme | Source : Sindonews ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>