Charlie Puth Sempat Ancam Akan Tarik ‘See You Again’ Dari Soundtrack “Furious 7”

‘See You Again’ telah membuktikan diri sebagai salah satu lagu tersukses dekade ini. Tidak hanya merajai tangga lagu selama berminggu-minggu, namun kini video untuk lagu yang dinyanyikan Charlie Puth bersama rapper Wiz Khalifa tersebut juga sudah sukses menumbangkan ‘Gangnam Style’ milik Psy sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube, per 10 Juli 2017.

CHARLIE PUTH ATLANTIC©ELISABETH CAREN 2015 ALL RIGHTS RESERVED

Di tengah sukses lagu, Charlie pun mengenang perjuangannya agar dirinya bisa masuk dalam lagu tersebut. Para produser eksekutif “Furious 7” meminta Wiz untuk menghadirkan sebuah lagu untuk filmnya. Kemudian sang rapper bekerjasama dengan Charlie dan DJ Frank E untuk menggubah lagunya.

Petinggi studio yang memproduksi film pun menyukai lagu tersebut, yang akan digunakan sebagai dedikasi kepada mendiang Paul Walker di akhir film. Hanya saja mereka tidak menginginkan seorang musisi pemula yang tak dikenal untuk menyanyikan lagunya, meskipun Charlie adalah salah satu penulis lagunya.

<> at Times Square on December 31, 2015 in New York City.

“Aku seharusnya tidak ada dalam video klip dan bahkan tidak ada dalam lagu,” ungkap Charlie. “Aku seharusnya hanya bertugas sebagai penulis lagu. Aku seorang artis baru, dan aku tidak terlalu keren untuk bisa bergabung dalam franchise besar itu, namaku belum besar, tapi aku membuktikan kepada setiap orang yang berpikiran sempit jika mereka salah. Setiap orang di label berada di belakangku dan manajemenku.”

Charlie lebih lanjut menyebutkan jika ia tidak pernah melupakan saat di mana ia menelpon sosok-sosok penting film tersebut di sebuah ruang konfrensi besar, dan mereka menjelaskan alasan mengapa lagu harus dinyanyikan penyanyi lain. Tapi Charlie bersikeras hanya dia yang harus menyanyikan lagunya. Jika tidak, ia tidak akan memberikan lagunya, sedang film akan rilis dalam sepekan kemudian.

billboard charlie

Selanjutnya tinggal sejarah. Sikap keras Charlie berbuah hasil dan ia pun hadir baik di dalam lagunya dan juga video musik untuk ‘See You Again’.

[ Editor : @endrakun | Photo : Billboard, Aiircdn, Spin, Msecnd  | Source : Creativedisc ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>