Manfaat Tersembunyi Dari Madu

Madu, dari namanya saja tentu banyak orang tidak asing dengan benda yang satu ini. Cairan berwarna kuning ke emasan yang diproduksi oleh lebah ini ternyata punya banyak manfaat loh Mpeople. Penasaran? Apa saja sih manfaat madu yang belum banyak Mpeople tau chek it out!

Madu untuk menjaga sistem pencernaan
Madu salahsatunya memiliki khasiat menjaga sistem pencernaan karena memiliki kandungan antiseptik didalamnya sehingga dapat membantu dalam mengurangai kadar keasaman dalam perut selain itu madu juga dapat meningkatkan produksi lendir yang ada didalam usus. Bila Anda memiliki problem dengan buang air besar, Anda bisa menggunakan campuran air hangat dengan madu ini sebagai solusi menjaga pencernaan Anda.

honey-2
Madu untuk mengatasi jerawat
Anda bisa menggunakan sedikit madu kemudian dioleskan pada kulit muka Anda yang berjerawat lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Khasiat madu dapat membunuh jerawat ini kerena madu memiliki kandungan anti-bakteri sehingga jerawat dan nodanya dapat terangkat.

visagedelayla
Madu sebagai bahan alami untuk melunakkan daging
Madu mengandung enzim protease yang bisa memecah protein sehingga daging menjadi empuk. Balurkan madu keseluruh permukaan daging, remas-remas beberapa saat sebelum diolah akan membuat daging lebih empuk.

Honey-and-Mustard-Glazed-Roast-Beef

WebRes_Ham_004

 

[ Editor : @endrakun | Photo : Premiermeatcompany,Visagedelayla,Simplybeefandlamb| Source : Hariansehat ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>