5 Kalimat “Pantangan” yang Nggak Boleh Kamu Ucapkan Kepada Cewek Single

Pertanyaan “Kapan Nikah?” memang sering sekali terlontar dan didengar MPeople pastinya. Entah itu dalam konteks bercanda ataupun serius, untuk mereka yang pacaran ataupun mereka yang belum menemukan pasangan. Mungkin pertanyaan tersebut terkesan biasa saja, tapi hati-hati ya kalau melontarkan pertanyaan tersebut kepada wanita single. Bisa jadi pertanyaan dengan niat bercanda tersebut malah menyinggung hati dan membuat panas telinga loh MPeople. Jadi, lebih hati-hati ya mulai sekarang dan jangan ucapkan 5 kalimat ini di depan mereka.

 
1. “Masa cewek sebaik kamu masih saja single?”
Kalimat satu ini mungkin sering dilontarkan bagi mereka yang memiliki penampilan maupun kepribadian yang menarik tetapi masih saja single. Mungkin maksud kalimat ini baik karena si wanita memiliki banyak kelebihan. Namun jika tidak hati-hati kalimat ini justru akan membuat mereka mencari-cari kekurangan pada dirinya. Nah, kamu yang wanita single jangan sampai down ya jika ada yang mengatakan hal ini. Percayalah tak ada yang salah dengan status single kamu.

tips of divorce

2. “Kamu mau nikah nggak sih?”
Sungguh ini adalah pertanyaan kasar dan nggak bijak yang seharusnya tak dilontarkan kepada mereka yang single. Tentu saja setiap orang menginginkan pernikahan. Tapi mereka tentu punya alasan pribadi yang tak kamu ketahui. Latar belakang alasan inilah yang kemudian akan mempengaruhi seseorag akan menikah atau tidak. Mungkin jika disodori pertanyaan ini, kamu yang single akan sedikit terpojok. Tapi tenanglah, dengan menjalani kehidupan yang bahagia, penuh kasih sayang, banyak berbagi dan bermanfaat bagi orang lain.

becomegorgeus

3. “Saat seumuran denganmu aku sudah menikah dan punya anak”
Sungguh bukanlah hal yang tepat dan bijaksana membanding-bandingkan hidup dengan orang lain. Setiap orang mempunyai takdir dan juga jalan hidup masing-masing. Jika memang kamu memiliki kehidupan yang berbeda, percayalah takdirmu memang begitu dan syukuri saja apa yang ada dengan tidak membanding-bandingkan.

blog_post_image_79

4. “Jomblo sejak kapan?”
Mungkin banyak orang terutama teman-teman disekitar yang penasaran sejak kapan kamu mulai menyandang status jomblo ataupun single. Jangan marah dulu, mungkin mereka berniat baik agar kamu cepat-cepat mencari pasangan yang tepat. Tapi tetap saja, mengingatkan kurun waktu masa melajang sangatlah tidak sopan.
 fortune 

5. “Seharusnya kamu memiliki anak sebelum usia 30 tahun”
Memang benar bahwa masa keemasan bagi wanita untuk bereproduksi ada pada usia 20-30 tahun. Namun melontarkan pernyataan tersebut kepada wanita single termasuk hal yang kasar. Dikaruniai keturunan tentu menjadi harapan setiap pasangan. Tapi hal ini tak lepas dari campur tangan Tuhan. “Mempertanyakan” hal ini sama saja dengan mempertanyakan takdir Tuhan.
Single-at-30-main

[ Editor : @endrakun | Photo : Pinterest, Fortune, Tips Of Divorce | Source : Inovasee ]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>