10 Vlogger Wanita Indonesia Inspiratif

Apakah Mpeople termasuk orang-orang yang suka nge-vlog? Atau suka nonton vlog karya orang lain? Well, vlog atau video blog merupakan bentuk dokumentasi yang sedang digemari, khususnya di kalangan anak muda. Kali ini M-minded bakalan ulas beberapa  vlogger muda wanita inspiratif dari Indonesia. Berikut ulasannya.

 1. Abel Cantika

Abel Cantika populer sebagai beauty vlogger atau vlogger kecantikan. Vlogger dengan jumlah subscriber mencapai lebih dari 128 ribu itu sudah sejak 2015 aktif mengunggah tips-tips makeup di akunnya. Salah satu video Abel yang paling populer adalah saat dia berdandan menggunakan makeup yang harga total keseluruhan produknya hanya Rp 200 ribu.

cover_abel_cantika

2. Natasha Farani
Nama Natasha Farani sudah tidak asing lagi di kalangan hijabers. Ia merupakan salah satu video blogger (vlogger) wanita yang rajin mengunggah video tutorial hijab ke dalam akun YouTubenya. Jumlah subscriber dari akun You Tube Natasha saat ini lebih dari 157 ribu. Awal-awal membuat video, wanita yang akrab disapa Tasha ini mengunggah tutorial hijab saja. Namun ia pun memiliki minat yang besar pada dunia kecantikan hingga akhirnya juga membuat tutorial makeup.

h1F3ig4A

3. Jennifer Bachdim
Jennifer Bachdim mulai melakukan vlogging sejak awal Januari 2016. Dia nge-vlog untuk mengisi konten blognya yang mengangkat fashion dan gaya hidup. Video pertamanya tidak terlalu rumit, ia hanya menampilkan gaya berbusana OOTD (outfit of the day) melalui sebuah video singkat. Tanpa disangka istri Irfan Bachdim itu, respon positif banyak berdatangan. Setiap hari banyak para pengikutnya di social media yang bertanya kapan dirinya akan mengunggah video selanjutnya. Hingga kini sudah 169 video bertemakan fashion, beauty hingga kesehariannya bersama suami dan anak-anaknya diunggah Jennifer ke akun YouTube miliknya yang subscriber-nya mencapai lebih dari 79 ribu.

demi-waktu-berdua-jennifer-dan-irfan-ba-dc9955

4. Ini Vindy
Akun You Tube dengan nama Ini Vindy dikenal setelah sang pemilik akun Vindy Harfrida membuat tutorial makeup karakter menjadi Presiden Jokowi. Vindy yang berasal dari Malang langsung melejit popularitasnya hingga kini akunnya memiliki lebih dari 110 ribu subscriber. Pada saat film The Conjuring 2 tayang, nama Vindy juga kembali viral karena dia membuat tutorial makeup menjadi hantu biarawati Valak.

13129579_111756919232160_15061596_n

5. Rani Ramadhany
Rani Ramadhany pernah menjadi wakil Indonesia di kontes Asia’s Next Top Model musim ketiga. Sebelum mengikuti kontes modelling, Rani sebenarnya sudah lebih dulu sebagai vlogger. Video-video dirinya main drum dengan cover lagu-lagu populer banyak disukai penonton YouTube. Akunnya di YouTube pun kini memiliki lebih dari 114 ribu subscriber. Lagu pertama yang ia cover adalah dari Bruno Mars dengan judul ‘Runway Baby’. Namun bukan lagu tersebut yang membuat videonya ‘meledak’ di internet. Ketika ia memainkan lagu ‘Payphone’ dari Maroon 5, videonya langsung populer dan hingga kini sudah ditonton lebih dari lima juta kali.

pictastar

6. Kiara Leswara
Vlogger yang baru berusia 18 tahun ini menjadi inspirasi makeup wanita muda. Tutorial makeup natural yang dibuatnya disukai karena mudah diterapkan. Tutorial makeup ala selebriti yang dibuatnya seperti Nagita Slavina dan Dian Sastrowardoyo juga jadi favorit penonton YouTube. Memiliki lebih dari 100 ribu subscriber, kepopuleran ini pun membawa Kiara Leswara berkesempatan berpergian ke Eropa bersama Dian Pelangi dan Lulu Elhasbu.

maxresdefault (1)

7. Gita Savitri Devi
Gita Savitri Devi, hijabers muda ini bukan hanya berparas cantik. Dia diidolakan karena kemampuannya berolah vokal dan vlognya yang dianggap cukup informatif dan menginspirasi anak muda. Gita saat ini menuntut ilmu di Jerman. Melalui blog dan vlog buatannya, dia kerap menceritakan bagaimana kuliah di negara asing dan suka-duka di baliknya. Kesehariannya selama berada di Jerman juga dituangkan dalam videonya di You Tube yang sudah memiliki lebih dari 74 ribu subscriber itu.

2016-10-31-20-35-51-GitaSavitriDevifemmeoutfit

8. Lizzie Parra
Lizzie Parra sudah mulai membuat vlog sejak lima tahun lalu seiring dia memulai kariernya sebagai makeup artist dan blogger. Isi vlognya sama menginspirasinya seperti blognya, mulai dari informasi dan tips seputar make-up, review produk kecantikan hingga tutorial cara merias. Salah satu videonya yang cukup populer adalah video tutorial makeup untuk sehari-hari. Di videonya, Lizzie memulai makeup lebih dulu di area mata, baru ke seluruh wajah dan terakhir bibir.

lizzie

9. Ria Ricis 

Sebelum kini ngevlog, Ria Ricis lebih dulu populer melalui akun Instagram miliknya. Di media sosialnya itu, adik Oki Setiana Dewi ini terkenal dengan video lucu dan meme buatannya yang menghibur. Ciri khas menyajikan hiburan itu pun dibawa Ria ke akun You Tube miliknya Ricis Official. Salah satu video Ricis yang paling populer adalah saat dia membuat PPAP. Video tersebut sudah ditonton hampir dua juta kali.

7uplagi

 

10. Lulu Elhasbu

Lulu Elhasbu dikenal sebagai salah satu model muslimah senior. Dia pun mendirikan Zaura Model agar semakin banyak model muslimah yang bisa tampil di ajang fashion. Selain aktif di dunia model, Lulu juga populer di kalangan hijabers karena gaya busananya yang menginspirasi. Keseharian Lulu yang beragam ini lah yang ditampilkan di dalam vlognya yang memiliki lebih dari 1.600 subscriber itu. Misalnya perjalanan Lulu ke Eropa bersama Dian Pelangi, bagaimana dia menjalani proses bayi tabung bersama suaminya hingga kebersamaannya dengan tim Zaura Model.

CyO9ip9WIAAoA_F

 

[ Editor : @endrakun | Photo : 7uplagi, Kapanlagi, Trivia| Source : Wolipop ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>