5 Pilihan Bekal yang Bisa menghemat biaya travelling kamu

Tiket perjalanan sudah dibeli. Penginapan yang akan disinggahi juga sudah dipesan. Lalu, apalagi ya yang kurang? Yap! bekal makanan untuk menemani perjalanan panjang yang akan kamu lewati pastinya. Biasanya sih, kamu pengennya yang simple kan untuk menyiapkan makanan atau lebih memilih untuk membeli saja di perjalanan. Tapi, sadar nggak sih kalau kebiasaan jajan itu justru membuat anggaran perjalananmu membengkak?

Nah, supaya biaya yang kamu keluarkan tetap sesuai anggaran, coba yuk untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Pastinya, bekal ini harus enak, bisa memberi asupan energi, dan juga tahan lama. Seperti 5 makanan yang Mminded tuliskan. Simak, yuk!

1. Sering Tergoda Dengan Bekal Ala Nobita? Kamu Juga Bisa Membuat Nasi Kepal ala Jepang dengan Kreasi Sendiri

vemale

Kalau sering menonton kartun Jepang, nasi kepal ini pasti sering kamu lihat. Atau mungkin kamu lebih mengenalnya dengan nama onigiri. Nah, makanan ini memang sering banget dijadikan bekal oleh orang-orang di Jepang sana. Membuatnya mudah, tahan lama, rasanya juga enak. 

2. Kimbap, Nasi Gulung Ala Korea Juga Mudah Dibuat dan Ringkas Dibawa

foodtouring

Buat para penggemar K-Pop atau drama Korea, makanan satu ini pasti sudah sering banget kalian lihat. Ya, di Korea Selatan, kimbap memang jadi salah satu makanan yang digemari, apalagi untuk menjadi bekal sekolah dan piknik. Bagi yang belum tahu, kimbap adalah nasi yang digulung dengan rumput laut kering bersama wortel, timun, dan daging-dagingan. Bentuknya mirip dengan sushi, hanya isian proteinnya saja yang berbeda.

3. Ingin Rasa Kenyang yang Tahan Lama? Bawa Bekal Hashbrown Saja!

suncrestfood

 

Hashbrown ini makanan yang cocok banget untuk bekal saat traveling. Kenapa? Soalnya makanan satu ini dibuat dengan bahan dasar kentang yang kaya karbohidrat dan mengenyangkan. Proses pembuatannya yang dengan cara digoreng juga membuatnya jadi awet untuk dibawa perjalanan yang cukup jauh.

4. Nggak Perlu Takut Merasa Lapar Kalau Kamu Bawa Dadar Gulung Nasi Sosis Sebagai Bekal

hipwee

Sepertinya, orang Indonesia itu belum merasa makan kalau belum menyantap nasi. Untuk itu, dadar gulung nasi dan sosis ini pas banget buat dijadikan bekal olehmu. Gampang dibuat, enak, dan pastinya awet untuk dibawa dalam perjalanan.

5. Beef Sandwich: Bekal Klasik dan Nikmat Untuk Perjalanan yang Lebih
Menyenangkan

ci

Nah, kalau makanan yang satu ini sih sudah langganan jadi bekal untuk traveling maupun sekadar piknik. Penuh dengan gizi dan gampang dibuat pula. Kamu para cowok yang jarang berkutat di dapur saja pasti bisa kok membuatnya.

[Teks: @Endrakun | Photo: hipwee, foodtouring, sunscretfood, vemale | Source: www.hipwee.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>