Tips Merawat Jenggot dan Kumis

Sekarang itu jamannya cewek-cewek suka sama cowok yang kumisa, jambangan, atau brewokan. Keliatan lebih manly gimana gitu. Apalagi kalo udah ngeliat Robert Downey Jr. sama Johnny Depp, bawaannya pengen diajak main film bareng aja~

robert_downey_jr-HDjohnny-depp-photoshoot

Tapi nggak gampang lho merawat kumis dan jenggot biar keliatan rapih dan bersih. Sama ribetnya kayak cewek ngerawat rambut mereka. Nah, ini nih beberapa tips buat kamu yang bingung, gimana sih cara merawat kumis dan jenggot?

1. Beard Shampoo

Bukan cuma rambut yang ada di kepala kamu aja yang di shampoo-in, kumis sama jenggot kamu juga perlu di keramasin. Tapi kan kalo cuci muka, kumis sama jenggot udah ikutan kena sabun muka, ngapain di keramasin lagi? Eits, sabun muka emang sedikit mengenai kumis dan jenggot kamu. Tapi belum tentu ikut menjaga kekuatan dan kesehatan dari kumis sama jenggot. Beard Shampoo ini biasanya dijual di salon, supermarket, atau barber shop.

2. Rapihkan Secara Rutin

Mana ada coba, cewek yang kepincut sama kumis atau jenggot kamu yang kusut dan berantakan? Makanya, rapihin kumis sama jenggot kamu secara rutin, biar enak dipandang. Kalo gini kan, semua cewek pasti makin kesemsem sama kumis atau jenggot kamu.

3. Give Them a Treatment!

Selain di keramasin sama di rapihin, kamu juga harus kasih treatment ke kumis dan jenggot kamu. Gunakan beard oil, balsem, atau butter untuk menghidrasikan kumis dan jenggot agar tampak lembap dan sehat.

4. Shave It!

tumblr_inline_nooh7p1elt1tojorl_500

Cukur kumis atau jenggot kalo dirasa udah terlalu panjang dan shape-nya mulai acak-acakan. Ini menghindari tumbuhnya kumis dan jenggot yang kasar banget. Eits, tapi jangan cukur kumis atau jenggot kamu di bulan November ya. Karena ada yang namanya Noshavember!

Noshavember itu gerakan tidak mencukur kumis, jenggot atau brewok selama 1 bulan sebagai bentuk aksi kepedulian terhadap penderita kanker prostat. Mau tau lebih banyak tentang Noshavember dan kanker prostat? Dateng yuk ke Noshavember Malang 2016

IG TERBARU

Acaranya ada di Rumah Opa Jl. Welirang No. 41 A, Malang dari jam 18.00-23.00 WIB. Disini kamu bisa tau lebih banyak tentang kanker prostat langsung dari dokternya. Selain itu ada juga hiburan musik dari Christabel Annora, Wake Up Iris!, Beeswax, Coldiac Young Savages, Pagi Tadi dan Much. Uniknya lagi kalo kamu dateng kesini, HTM yang diminta di entrance gate nanti adalah sumbangan kamu untuk penganggulangan kanker prostat di kota Malang.

Buktiin kalo kamu cowok sejati dan peduli terhadap kanker prostat!

Be care, be manly!

Jangan lupa dirawat ya kumis sama jenggot-nya.

[ Editor : @nisaekaaa | Photo :  Tumblr ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>