Kenalan Sama Penghuni Ibukota, JSC : Jabodetabek Student Community

Selamat datang buat mahasiswa baru yang baru aja menginjakan kaki di kota Malang!!!

Cieeee, jadi rantauan ya buat pertama kalinya? Nggak usah sedih, karena di Malang banyak banget organisasi daerah yang bikin kamu jadi lebih deket sama kampung halaman kamu selama merantau jadi mahasiswa di Malang.

Siapa hayo yang asli Jabodetabek dan merantau jadi mahasiswa ke Malang? Kerinduan kamu akan hiruk pikuk dan orang-orang Jabodetabek, bakalan terobati sama Jabodetabek Student Community (JSC). Yeay!!!!

Organisasi daerah yang dibentuk pada tahun 2003 ini, memfasilitasi M-People yang ber-KTP Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) untuk gabung menjadi keluarga di JSC ini. Organisasi daerah ini berawal dari tongkrongan mahasiswa Teknik dan Ekonomi yang berdomisili di Jabodetabek. Mereka ingin berkontribusi untuk kota Malang yang indah ini. Akhirnya terbentuklah JSC yang bergerak di bidang sosial.

IMG_4551

20160429_5520

Kegiatan rutin mereka itu mulai dari Welcoming Maba, Bakti Sosial, Tribute, Makrab dan juga Goes To. Selain itu, mereka juga punya inovasi buat kota Malang nih. Mereka menyarankan Pemkot Malang buat menyediakan penyuluhan cuci tangan, pengajaran kepada anak-anak jalanan, dan mengurangi pemakaian sampah plastik dengan mebagikan tote bag secara cuma-cuma kepada masyarakat. Semoga ide-ide dari mereka bisa direalisasikan sama Pemkot Malang ya.

IMG_4486

IMG_4489

IMG_4873

Cara gabungan jadi anggota JSC, gampang banget. Selama kamu berdomisili di Jabodetabek dan ber-KTP sana, kamu bisa join dengan menghubungi admin-nya via Twitter JSC dan Instagram JSC. Bisa juga via Path, search aja JSC.

Selamat bergabung ya genks!

[ Editor : @nisaekaaa | Photo : Dok. JSC ]

2 Responses to Kenalan Sama Penghuni Ibukota, JSC : Jabodetabek Student Community

  1. Anonym says:

    lah JSC :D

  2. Cahyono says:

    Berkelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>