Kegiatan Abis Ujian Nasional

Ujian Nasional udah kelar rek!!! Wuiiiikkk, Alhamdulillah bisa ngerjain dengan tepat dan semoga bisa dapet nilai Ujian Nasional yang membawa kamu ke Universitas impian kamu ya. Tapi, setelah kerja keras kamu selama 3 tahun + 3 hari, sehabis itu ngapain ya? Masa jadi pengangguran? Belom dapet Universitas aja udah jadi pengangguran, nggak produktif banget ih. Mendingan kamu lakuin hal-hal yang bisa kamu lakuin, setelah selesai Ujian Nasional ala Ketua OSIS SMA Candi Kalasan dibawah ini.

1. Have Fun

friendship goals

Selulup asyique di pantai barengan sama sahabat wuenak koyok e rek!

Setelah ngerjain soal yang sekarang modelnya di klik bukan menghitamkan LJK pake pensil 2B lagi ini, kamu harus have fun! Tapi jangan kebablasan ya. Have fun yang dimaksud ini dalam bentuk kamu mencari hiburan. Bisa ke Mall bareng genk kamu, nobar, syukuran di salah satu rumah temen kamu, atau sweet escape ke wisata yang ada di Jawa Timur dan daerah lainnya. Mayan kan, kamu bisa pamer ke adik kelas kamu yang belom melewati UN hahahahaha.

2. Tetep Jadi Anak Rajin

Ujian Nasional utama boleh kelar hari ini, tapi kamu harus tetep jadi anak yang rajin. Namanya takdir kita nggak pernah tau, bisa aja kamu ngulang ujian nasional, hayo? Daripada belajarnya nanti dadakan, mending tetep bejalar tipis-tipis setelah UN ya. Jangan sombong bakalan lulus UN dulu.

3. Cari Referensi Tempat Kuliah

Tips ini ditujukan buat kamu yang emang habis lulus SMA mau ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Universitas atau Perguruan Tinggi. Mulai deh tuh, kamu ubah niatan main Counter Strike di warnet jadi searching tentang Perguruan Tinggi yang mau kamu tuju. Banyak lho Perguruan Tinggi dan Universitas yang menawarkan beasiswa untuk memudahkan kamu masuk ke Universitas atau Perguruan Tinggi. Pemerintah juga menyediakan beasiswa buat kamu yang mau kuliah tapi kepentok biaya, namanya BidikMisi.

4. Part-Time

anak magang

Daripada nganggur gajelas dirumah jaga rumah mulu, mending part-time atau jadi volunteer

Bosen dirumah aja? Pengen produktif tapi nggak mau ngabisin uang jajan kamu? Mendingan kamu nambah uang jajan kamu lewat ikutan part-time atau magang. Ada beberapa perusahaan yang menawarkan part-time buat kamu yang masih SMA dan nunggu pengumuman kelulusan. Tapi buat kamu yang mau part-time tapi nggak pengen banget dapet tambahan uang, coba deh jadi volunteer event-event besar di Ibukota.

5. Berdoa

Usaha bakalan sia-sia dan nggak ada hasilnya kalo kamu nggak berdoa. Ini kegiatan yang harus kamu lakuin setiap hari, nggak cuma sampe pengumuman kelulusan aja. Berdoalah biar kamu lulus UN (amin), dapet Universitas atau Perguruan Tinggi impian (amin), lulus sebagai lulusan terbaik (amin), dan ngebangga-in orang tua (amin).

Itu tadi sederet aktifitas yang bisa kamu lakuin setelah Ujian Nasional. Good luck ya, buat kamu yang masih dag dig dug ser nungguin hasil UN, semoga nilai Ujian Nasional tertinggi ada di kota Malang ya. Salam gahoelz dari Ketua OSIS SMA Candi Kalasan, Annisa Eka.

IMG-20160405-WA0008

[Teks @nisaekaaa | Photo : Dok]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>