Kreatifitas di HelloFest Malang Raya

Kota Malang yang terpilih menjadi tuan rumah ICCC atau Indonesian Creative Cities Conference ke-2, sangat antusias dengan kreatifitas warga Malang yang nggak kalah dari kota-kota kreatif lainnya di Indonesia. Banyak sekali rangkaian di ICCC ke-2 ini, salah satunya adalah HelloFest Malang Raya.

HelloFest Malang Raya yang diadakan Minggu, 3 April 2016 dari jam 10.00-21.00 WIB di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. HelloFest ini adalah sebuah event yang bertujuan mengangkat konten visual kreatif Indonesia. Konsep acara HelloFest Malang Raya adalah penayangan film pendek dan animasi kreasi dari kreator Indonesia yang pernah berpartisipasi di kompetisi HelloFest sejak tahun 2004 lalu. Mengangkat konsep ‘Movie Concert‘, di acara ini kita bisa melihat suasana menonton konser musik di dalam gedung yang terdapat layar besar. Yaaa….ala ala layar tancep gitu deh.

hellofest

Berbagai presentasi kreatif juga disajikan di HelloFest Malang Raya, seperti tamu platform video asal Singapura, Vidsee.com. Ada juga penampilan dari Eka Gustiwana & Nadya Rafika yang nyanyiin banyak banget lagu mash-up dan lagu andalan Youtubers yaitu ‘Jantung Berdetak‘. Selain itu ada juga penampilan dari Bayu Skak, kreator asal Jawa Timur sekaligus Youtubers yang udah punya 500.000 subscribers! KostuMasa dan Tani Maju juga nggak kalah seru menggungcang panggung HelloFest Malang Raya.

Processed with VSCOM-Minded Annisa Eka barengan sama pak Edy dari perwakilan Kementrian Pariwisata republik Indonesia

Processed with VSCOBayu Skak sempet ngebagiin merchandise sama camera lho pas perform. Nisa nggak dapet cameranya, cuma foto bareng aja :’)

IMG_20160403_201048

Puncak acara HelloFest Malang Raya, dibuka oleh perwakilan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Perwakilan ICCN dan Pemkot Malang. Sayangnya, Walikota Malang H.M Anton yang dijadwalkan untuk hadir di HelloFest Malang Raya, tidak bisa hadir karena harus mendukung Arema di Gelora Bung Karno, Jakarta. Orang-orang penting ini mengumumkan pemenang Lomba Video 1 Menit #KotaKreatifku dengan total hadiah 30 Juta Rupiah! Kota Malang keluar sebagai 3 Juara Harapan lho, kereeeen!

Sayang banget nih buat kamu yang kemaren nggak dateng ke HelloFest Malang Raya. Karena disini kamu bisa merasakan atmosfer kreatif dari pintu gerbang sampe panggung dan photo spot. Ohiya, acara ini juga didukung penuh lho sama Wonderful Indonesia. Wuiiiik, keren nggak ada abisnya deh. See you in the next HelloFest!

[Teks @nisaekaaa | Photo : Dok ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>