Weekend Seru ala Piala Oscar

Weekend itu paling enak pergi kesuatu tempat, daripada diem di rumah atau kamar kostan, ya nggak? Tapi kalo weekend ujung-ujungnya cuma ke Mall atau taman rekreasi, huft….mainstream banget. Coba deh sesekali kalo kamu punya rejeki dan waktu lebih, kamu rasain sensasi weekend ala piala Oscar. Lho, bukannya Oscars itu udah kelar ya? Bukan itu maksudnya, jadi kamu ternyata bisa mengunjungi lokasi film yang masuk Academy Awards tahun ini. Yes, itu beneran ada di belahan bumi guys! From there, you can feel the Oscar’s atmosphere

1. The Revenant (Rocky Mountain, Canada)

Rocky MountainHmmm….bawa jaket berapa lapis buat kesini ya?

Film Leonardo DiCaprio yang akhirnya mengantarkan doi membawa piala Oscars di 2016 ini, membuat kita ingin jalan-jalan ke alam yang masih liar dan menantang di daerah pegunungan Canada. Lebih tepatnya adalah Rocky Mountain. Kamu bisa ikut tur pengunungan Rocky, tempat dimana Leonardo DiCaprio hampir mati diserang Beruang. But don’t worry, Beruang-nya cuma ada di film kok. Kalian cuma bisa merasakan dingin dan indahnya pegunungan Rocky di Canada.

2. The Martian (Budapest, Hungary)

BudapestSurvive LDR aja bisa, masa survive disini nggak bisa? :’)

Kalo kamu mengira syuting film The Martian karya sutradara Ridley Scott ini berlokasi di Mars beneran, waduuuh, imajinasi kamu ketinggian sob hahaha. Cukup dateng ke Budapest, Hungary kamu udah bisa ngerasain betapa susahnya survive sendirian ala Matt Damon. Kalau beneran bisa pergi ke Budapest, kamu cari Korda Studio untuk bisa merasakan, bagimana menjadi astronot Mark Watney yang ikut dalam misi NASA ke Planet Mars dan mengantarkan film ini masuk kategori Best Picture di nominasi Oscar 2016.

3. The Danish Girl (Fynske Landsby, Denmark)

Fynske LandsbyBest place buat meditasi coooy

Udah nonton film The Danish Girl? Kalo belom, buruan kamu tonton, pasti penasaran banget kan sama setting film yang bikin kita jatuh cinta sama acting-nya Eddie Redmayne. Rasa penasaran kamu terjawab sudah sama tempat yang bisa kamu kunjungi di daerah Denmark, untuk merasakan atmosfer The Danish Girl. Tepatnya ada di daerah Fynske Landsby. Sebuah desa kecil yang berdekatan dengan Copenhagen. Budaya di desa ini masih kental sekali, makanya kamu bisa merasakan back to the year 1900 waktu kamu datang kesini.

4. Bridge of Spies (Wroclaw, Poland)

WroclawBanyak sejarahnya nih di tempat ini

Film yang masuk nominasi Best Picture, Best Supporting Actor (Mark Rylance), Best Original Screenplay, Best Original Score, dan Best Production Design, serta Best Sounds Mixing di 88th Academy Awards ini bisa kamu rasakan atmosfer-nya waktu datang ke daerah Wroclaw, Poland. Wroclaw ini adalah sebua kota kecil yang ada di perbatasan Germany. Disitu kamu bisa melihat reruntuhan dan bangunan yang rusak akibat perang dingin pada masanya. Bangunan-bangunan ini sengaja nggak dipugar buat mengingat masa-masa kejam saat perang dingin.

But in the other side of the street, siapin kamera kamu buat foto OOTD di kota Wroclaw!!

Wroclaw OOTDLemme take a selfie~

5. The Look of Silence – Senyap (Sumatera, Indonesia)

Salah satu film Tanah Air yang tampil di panggung Oscar 2016 adalah The Look of Silence (re : Senyap) karya Joshua Oppenheimer dan Signe Byrge Sørensen. Meskipun film ini nggak keluar menjadi pemenang, tapi film ini berhasil membawa keindahan alam Sumatera, untuk jadi tempat weekend ala Oscar. Lokasi syutingnya ad di daerah Lubuk Pakam di Kabupaten Deli Serdang. Disana kamu bisa berkenalan dengan suku Melayu dan etnis Karo dan juga menelusuri jejak geologi yang indah. Lewat film ini kamu juga dibawa ke Kecamatan Sibolangit, di sana ada air terjun Lau Mentar Canyon. Pilihan lainnya, kamu juga bisa ke Sumber Air Panas Negeri Suah, Air Terjun Dwi Warna, atau Hill Park Sibolangit!

Deli SerdangThis could be para, para, paradise~

Itu tadi beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi buat ngerasain atmosfer piala Oscar. Itung-itung balas dendam lah ya karena nggak diundang ke Dolby Theater atau ketinggalan live streaming-nya hahahaha.

[Teks @nisaekaaa | Photo : kaskus.co.id]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>