Yuk Lihat Dunia Bareng Komunitas Jendela Malang

Buku adalah jendela dunia. Kalimat pepatah ini bener banget. Karena buku itu adalah gate informasi dimana kamu bisa tau pengetahuan yang ada di dunia. Walaupun di zaman yang modern ini udah ada yang namanya internet. Tapi buku masih menjadi favorit masyarakat untuk menggali pengetahuan umum.

IMG-20160127-WA0002Yuk dibantu adik-adiknya biar pada rapi

Komunitas Jendela Malang adalah salah satu komunitas yang bisa membantu kamu untuk melihat dunia dengan luas lewat buku. Selain itu kamu juga bisa membantu banyak orang khususnya adik-adik yang butuh jendela dunia atau buku sebagai tambahan pengetahuan mereka. Awal mula Komunitas Jendela ini awalnya terbentuk karena kejadian meletusnya Gunung Merapi di tahun 2011. Komunitas ini bertujuan untuk membantu adik-adik korban Gunung Merapi yang butuh pengetahuan.

IMG-20160127-WA0001Mereka akhirnya bisa baca apa yang kita baca :’)

IMG-20160128-WA0018Ini nih beberapa buku yang bisa dibaca lagi sama adik-adik kita

Akhirnya salah satu Mahasiswa Universitas Gajahmada yang mencetuskan Komunitas Jendela mendapatkan penempatan kerja di Malang dan akhirnya mengembangkan Komunitas Jendela Malang di Malang mulai tahun 2012.

Kegiatan yang biasanya mereka lakukan adalah membangun perpustakaan di desa-desa, membuat perpustakaan mlaku alias perpustakaan yang berjalan dari panti ke panti dan donor buku untuk kaum dhuafa. Mereka juga pengen banget nih nantinya Pemkot Malang membuat sebuah perpustakaan daerah untuk meningkatkan minat baca dan mengarahkan anak muda kota Malang untuk merawat perpustakaan tersebut. Semoga terkabul ya, amin…..

IMG_20160130_113508Sisa kemarin waktu MLGLIMITLESS

Tertarik buat join-an Komunitas Jendela Malang? Langsung aja kamu datengi event mereka dan join jadi volunteer. Nah, dari volunteer itu kamu bakalan di rekrut menjadi anggota Komunitas Jendela Malang. More info, langsung aja kamu contact mereka dibawah ini

Contact Person : 0811-366-6614 (Sari)

Facebook : Jendela Malang

Instagram : @jendelamalang

Twitter : @JendelaMalang_

[Teks @nisaekaaa | Photo : Dok Pribadi]