Let’s Save Our Earth with Earth Hour Malang

logo

Siapa sih yang nggak tau sama komunitas terbesar yang bergerak di bidang menyelamatkan Bumi? Yap! It’s Earth Hour! Malang juga punya kok komunitas Earth Hour Malang. EH Malang udah sering banget bikin campaign yang bertujuan untuk menyelamatkan Bumi kita ini.

Flashback bentar kali ya buat melihat sejarah dari EH ini sendiri. Jadi, Earth Hour adalah salah satu kampanye global dari WWF (World Wildlife Fund), yaitu organisasi konservasi terbesar di dunia yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menyatakan kepeduliannya terhadap perubahan iklim dengan cara mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak terpakai selama 1 jam (60 menit : 20.30-21.30) waktu setempat setiap hari Sabtu di Minggu ketiga di bulan Maret setiap tahunnya. Jadi kebayang tuh, berapa banyak listrik yang kita selamatkan buat Bumi ini selama satu tahun.

1452489532653

1452489528697

Earth Hour pertama kali masuk ke Indonesia di tahun 2009. Earth Hour Malang sendiri awalnya digagas oleh Komunitas Fiksimini (Ongga, Edith dan Pandu) dan Couchsurfing (Agung, Risty, Martha) di tahun 2012. Divisi awal pembentukan Earth Hour itu ada divisi Koor Kota, Divisi Mass Media & Korporasi, Multimedia, Online Campaign, dan Fundraising. Barulah di tahun 2013, ketambahan Divisi Acara dan Pemerintahan. Di tahun 2014 ada Divisi Multimedia sebagai divisi baru.

Sejauh ini kegiatan Earth Hour Malang itu banyak banget. Mulai dari online campaign yang paling terkenal yaitu #SeninBawaTumblr dan ikut berpartisipasi di beberapa event-nya MFM Radio.

Buat kamu yang mau join Earth Hour Malang, caranya gampang banget. Tinggal punya niat yang besar aja buat menyelamatkan bumi. Mau tau lebih banyak tentang Earth Hour Malang? Yuk langsung aja kepo-in mereka di Twitter @EHMalang

[Teks @nisaekaaa | Photo : EH Malang]