Josh-Earnest-Stormtroopers-Star-Wars-Briefing-Room-Pool

Star Wars Fever di Amerika Serikat emang happening banget nih! Gak terkecuali White House, Washington DC.

White House / Gedung Putih mendapat serangan tiba-tiba dari pasukan Star Wars yang menyerbu masuk ke ruang konferensi pers pada Jumat, 18 Desember 2015. But wait ! kehadiran Stormtroopers dkk bukan untuk menghancurkan, melainkan menghibur anak-anak.

Kehadiran karakter terkenal itu bertepatan dengan penayangan film tersebut kepada anak-anak dari keluarga yang kehilangan seseorang dalam peperangan yang diselenggarakan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama.

Beberapa waktu sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun dilanda demam episode terbaru film Star Wars: The Force Awakens. Saat sedang melakukan konferensi pers mengenai laporan akhir tahun dan rencana tahun depan, acara itu diakhiri dengan kemunculan robot R2-D2 dan dua tentara Stormtroopers yang mengejutkan wartawan.

Anak-anak yang menghadiri pemutaran perdana seri ketujuh Stars Wars di Gedung Putih, diizinkan untuk berfoto bersama replika karakter Star Wars tersebut.

Daily Mail melansir Star Wars: The Force Awakens diharapkan mencatat pemasukan lebih dari US$ 250 juta (Rp 3,5 triliun) pada akhir pekan ini, setelah sejak pemutaran perdana, Disney mengklaim telah berhasil meraup US$ 50 juta (Rp 700 miliar) dan mungkin mengalahkan pemasukan film Jurassic World sebesar US$ 208,8 juta (Rp 2,9 triliun ) pada Juni lalu.

Film ini mendapat pujian kritikus dan memperoleh 95 persen penilaian positif dalam review yang dibuat situs Rotten Tomatoes.

[Teks @adityayudhis| Photo : Dailymail]