Pilkada Serentak 2015 hari Rabu (9/12) kemarin sukses banget nih digelar di nusantara yaps ! Dan ternyata banyak loh artis yang notabene lebih dikenal dibanding calon lainnya yang ikut nyalon, kenapa gak kepoin aja siapa artis yang berhasil jadi pejabat di daerah – daerah.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, setidaknya ada 6 nama artis atau selebritis yang mencoba peruntungannya dalam Pilkada Serentak tahun ini. Beberapa ada yang berhasil, namun lainnya justru gagal menjabat.

Mereka antara lain Zumi Zola (Pilkada Provinsi Jambi)  , Pasha Ungu (Pilkada Kota Palu), Helmi Yahya (Pilkada Kabupaten Ogan Ilir), Miing Bagito (Pilkada Kabupaten Karawang), dan Emil Elestianto Dardak (Pilkada Kabupaten Trenggalek) suami Arumi Bachsin, dan Maya Rumantir (Pilkada Provinsi Sulawesi Utara), artis senior.

Berdasarkan hitungan cepat berbagai lembaga survei, beberapa artis berhasil lolos ke pucuk pimpinan daerah.

Zumi Zola berhasil melenggang berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jambi dengan perolehan suara 59,48 persen.

ZUMIZumi Zola Gagah Berani

Kemudian, Pasha “Ungu”. Dalam perhitungan cepat LSI, ia unggul sementara dalam pilkada Kota Palu berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia sebanyak 37,85 persen.

080535200_1428666651-Pasha_Ungu-6Pasha Ungu Megang Microphone

Selanjutnya ada Emil Dardak, ia menang telak berdasarkan hitungan cepat sebanyak 70 persen di Pilkada Kabupaten Trenggalek. Uwoww !

2015-08-27nomor-urut-pilkada-trenggalekIstri Yang Baik Menemani Suami Kemanapun

Semoga janjinya kedepan juga semanis tatapannya, ya !

[Teks @adityayudhis| Photo : Tribunnews]