John Lennon, musisi asal Inggris ini memang mempunyai daya tarik sendiri dimata para penggemarnya dan penikmat musik dunia. Bahkan dunia menangis saat John Lennon meninggal dunia. Walaupun sudah meninggal dunia, nama John Lennon dan karyanya akan selalu dikenang.

Hingga saat ini, para penggemar John Lennon maupun The Beatles, masih mengagumi dirinya. Melihat hal ini, Istri John Lennon, Yoko Ono, merayakan ulang tahun John Lennon ke-75 yang jatuh pada 9 Oktober dengan membuat lambang ‘Peace‘ terbesar. Ribuan fans John Lennon berkumpul di Central Park, New York, Amerika Serikat untuk membentuk lambang tersebut. Niat awal Yoko Ono, adalah memecahkan rekor Guiness World Records dengan mengumpulkan orang untuk membuat lambang ‘Peace‘ terbesar. tapi gagal karena sudah ada yang memecahkan rekor dengan mengumpulkan 5,814 orang.

tanda-peace-ultah-john-lennonWuiiih, orang-orangnya keliatan kayak semut ya

Walaupun rekor-nya nggak jadi dipecahkan, ada satu rekor yang berhasil diciptakan untuk merayakan ulang tahun John Lennon. Sebuah toko roti ternama di New York, Baked By Melissa yang bekerjasama dengan Yoko Ono dan juga John Lennon Educational Tour Bus, membuat sebuah seni mozaik terbesar yang disusun dari puluhan ribu cupcakes!

Ada 40.000 cupcakes yang dibuat dan disusun di depan Bethesda Fountain di Central Park, New York, Amerika Serikat. Mozaik tersebut menggambarkan lambang ‘Peace’ dan tulisan #ImaginePeace tertera dibawah lambangnya.

72johnBayangin…itu cupcakes semua…jadi laper :’)

Uniknya, buat kamu yang ikut bantuin alias jadi partisipan untuk menyusun cupcakes sampai menjadi mozaik yang indah ini, kamu bisa makan cupcakes yang kamu susun tadi. Ihhhh, seru banget!!!

And finally dari penyusunan mozaik ini, Baked by Melissa mendaftarkan hasil karya bersamanya itu ke Guinness World Record, untuk mengalahkan rekor sebelumnya yang menggunakan 33.660 cupcake untuk membuat sebuah seni mozaik.

[Teks @nisaekaaa | Photo : Baked By Melissa, Yoko Ono Photograph]